Menu

Diserbu Diskon Lebaran 2018? Tenang, Inilah Trik Menangkalnya!

0 Comments


Bulan Ramadan sebentar lagi sudah tiba. Tentunya jika membicarakan tentang Ramadan, maka tak akan bisa dijauhkan dari Lebaran. Biasanya umat muslim sudah sangat sibuk mempersiapkan Lebaran, bahkan sejak sebelum puasa. Alasannya tentu saja di hari raya rumah akan sibuk dan membutuhkan banyak barang. Dengan kebutuhan super tinggi ini, maka tak heran jika banyak pedagang yang menjadikan momen ini untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya dan kemudian memberikan diskon Lebaran 2018 sebagai pancingannya.

Diskon Lebaran

Tak hanya di supermarket saja diskon ini diadakan, melainkan di dunia maya pun banyak sekali situs belanja online yang mengadakan diskon besar-besaran. Namun dengan semua serbuan diskon itu, tentu Anda sebagai pembeli pun juga harus lebih cerdas dari penjual sehingga tidak diakali dan nantinya akhirnya menyesal karena membeli produk yang salah, kualitas jelek atau bahkan barang palsu. Hal ini lantaran sudah banyak sekali konsumen yang tertipu atau bahkan kecewa.

Jika Anda ingin belanja secara cerdas ketika diskon tiba, maka berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan:

  • Pilih barangnya dengan hati-hati

Tak peduli apakah Anda belanja lewat supermarket atau situs belanja online, namun Anda tentu harus memiliki kehati-hatian dan ketelitian lebih dalam memilih suatu produk. Mayoritas penjual kerapkali memberi diskon karena ada cacat di produknya sehingga mencampurkan barang rusak dengan barang bagus agar berharap semuanya terjual. Biasanya cacat yang ada memang kecil sehingga sulit terdeteksi sekilas saja. Oleh karena itu teliti kembali barang sebelum membayarnya karena jika sudah di rumah dan tahu cacatnya tentu akan mengecewakan.

  • Belanja di waktu luang

Tentu Anda tahu jika belanja ketika diskon Lebaran 2018 butuh energi yang ekstra dan juga waktu luang. Hal ini lantaran semua pemilik toko kerapkali menyatukan semua barangnya di rak tanpa mengorganisirnya. Oleh karena itu belanjalah ketika Anda memiliki waktu luang yang panjang sehingga tidak buru-buru. Tentu Anda tahu jika buru-buru kerapkali adalah awal dari bencana.

  • Buat anggaran

Salah satu kesalahan fatal yang kerapkali dilakukan oleh para konsumen saat belanja adalah tanpa membuat anggaran ketika belanja. Biasanya dengan tanpa adanya anggaran maka menjadikan Anda pun tak terkontrol ketika belanja dan menjadi-jadi. Untuk itu pastikan buat dulu anggaran sebelum pergi dan mulai belanja. Jangan sampai uang yang akan dipakai untuk keperluan lainnya justru dipakai untuk barang diskon yang sesungguhnya kurang penting.

  • Hindari bawa anak ketika belanja

Jika Anda belanja di situs belanja online, mungkin belanja sambil merawat anak masih bisa dilakukan. Namun jika belanja di supermarket dan sedang diskon, sangat tidak disarankan untuk membawa anak. Alasannya adalah karena anak kerapkali rewel dan sulit diatur sedangkan Anda harus bergerak cepat kesana kesini. Anda juga harus bisa berdesakan dengan para pemburu diskon lainnya sehingga membawa anak menjadi beban lebih bagi Anda. Untuk itu lebih baik hindari membawa anak ketika ingin belanja diskon.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang berencana menghadapi diskon Lebaran 2018 dengan lebih bijaksana. Supermarket dan situs belanja online, semuanya sudah menyiapkan produk spesial dan juga harga spesial. Namun dengan serbuan itu, jangan sampai Anda justru terjebak membeli barang yang sesungguhnya tak dibutuhkan karena akan membebani anggaran pada rumah tangga Anda. Jadi cermat dan hati-hati selalu.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *